Ada Robot yang Bisa Membaca emosi. Mau? (Kenalkan aku Pepper)

No Comments
Foto: http://www.japantimes.co.jp

Mulai hari sabtu (20/06/2015) orang Jepang dapat membeli robot humanoid yang penciptanya sendiri menyebutnya “robot pribadi pertama di dunia yang bisa membaca emosi”.  Dilansir dari japantimes.co.jp robot ini tidak akan melaksanakan tugas-tugas fisik (jadi jangan khawatir kalau ia akan mengambil tugas pekerjaan Anda), tetapi ia bisa belajar, berkomunikasi, memahami emosi pemiliknya dan menanggapi dengan simulasi emosi seperti sukacita, kemarahan, dan kejengkelan.

Pendamping komputerisasi ini disebut 'Pepper', dan ini adalah kreasi terbaru dari Japanese Megacorp SoftBank. Dengan tingginya 4 kaki dan 62 pound, robot Pepper mampu mengembangkan kepribadiannya  sendiri tergantung dari berapa banyaknya sang robot berinteraksi dengan manusia.

Pepper pertama kali diperkenalkan pada konfersi pers awal Juni lalu dan kini tersedia untuk public di toko SoftBank Mobile. Untuk saat ini, perusahaan ingin memperkenalkan robot pendamping ini ke rumah-ruman penduduk.

Robot ini direncanakan akan dijual ke pasar 1000 unit setiap bulannya. Adapun harga robot ini dibandrol dengan harga 198.000 yen atau sekitar Rp 21.000.000 an. Tidak hanya itu, robot ini pun dapat disewakan dengan harga 1500 yen atau kurang lebih Rp 160.000 per jam. Robot Papper ini juga mengenakan biaya layanan  (¥ 14.800, sekitar Rp 1600.000) dan biaya asuransi pemeliharaan (¥ 9.800, sekitar Rp 1000.000) setiap bulannya. Anda tertarik untuk membeli atau menyewanya?

                                   

Bantu kami dengan mengklik share, yah,
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home
Comments
0 Comments

0 comments