Lomba Berhadiah ke Jepang. Buruan Ikut, Jangan sampai ketinggalan!

2 comments
 20/06/2015


Siapa yang mau ke Jepang? Kali ini disinianime.blogspot.com akan membagi info lomba yang didapat dari siaran radio NHK berbahasa Indonesia, jadi buat kalian semua yang ingin ke Jepang inilah kesempatakan emas kalian, ayo ikut lombanya, dan menangkan hadiahnya! 
Pada tanggal 30 Maret kemarin radio NHK berbahasa Indonesia menyiarkan program baru “Belajar Bahasa Jepang”. Bertepatan dengan peringatakan 80 tahun siaran internasional Radio Jepang pada pada Juni 2015, radio NHK menyelenggarakan kontes bagi para pendengar untuk mengirimkan naskah percakapan singkat karya Anda sendiri.
Tulis percakapan singkat dalam Bahasa Anda dengan menjelaskan apa yang ingin dibicarakan atau dilakukan, dan kemana Anda ingin pergi. Bahasa yang digunakan terbatas pada bahasa yang disiarkan oleh Radio Jepang, termasuk Bahasa Indonesia.

Dua penulis naskah terbaik akan diundang ke Jepang dan menampilkan naskahnya dalam bahasa Jepang. Kami (pihak NHK) akan membantu dalam menerjemahkan naskah karya Anda kedalam bahasa Jepang. Dua penulis naskah terbaik juga akan berkesmpatakan untuk menerima pelajaran dari penyelia “Belajar Bahasa Jepang”. Ini adalah KESEMPATAN BESAR UNTUK PERGI KE JEPANG. JADI SEGERA KIRIM NASKAH ASLI BUATAN ANDA!

Batas waktu Pengirimannya sampai hari Senin, 20 Juli 2015. Sedangkan, pengumuman pemenangnya akan diumumkan di akhir Agustus
            
Mumpung masih ada waktu. Lombanya mudah dan tidak sulit, jadi ini benar-benar kesempatan emas kita. Ayo jangan sampai disia-siakan!

Untuk pendaftaran dan keterangan lebih lanjut serta contoh cara penulisan naskahnya, silahkan langsung lihat ke situs resminya di http://www3.nhk.or.jp/lesson/indonesian/skitcompe/

 NB: Panduan frekuensi & jadwal siaran radio NHK berbahasa Indonesia klik di sini

Sumber: NHK
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home
Comments
2 Comments

2 comments

Unknown said...

Maaf mas untuk siaran radionya bisa didengerin di radio apa, yah?

Disini anime said...

Untuk radio2 yang menyiarkannya silahkan liat2 list2 radio yang menyiarkan siaran NHK berbahasa Indonesianya di sini http://www3.nhk.or.jp/nhkworld/indonesian/aboutus/radio.html hampir setiap daerah kota2 besar menyiarkannya.